We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Lion Air Buka Rute Baru Untuk Penerbangan Umrah

Okt 17, 2017, 14.57 PM by Lion Corporate
Jakarta, 7 September 2017 - Maskapai Lion Air Group kembali berekspansi dengan pembukaan rute regular internasionalnya. Kali ini Lion Air  membuka penerbangan Umrah langsung dari sembilan kota di Indonesia menuju Jeddah dan juga ke Madinah, Arab Saudi. Penerbangan tersebut ditargetkan akan beroperasi pada pertengahan Oktober 2017.

Sebelumnya Lion Air telah melayani penerbangan charter Umrah ke Jeddah maupun Madinah dari Jakarta, Surabaya dan Makassar.

Sembilan kota tersebut adalah Medan, Palembang, Pekanbaru, Padang, Tanjung Karang, Banda Aceh, Bandung, Solo, dan Balikpapan. Penerbangan tersebut akan singgah atau biasa dikenal dengan transit di Trivandum, India untuk melakukan pengisian bahan bakar.

Head of Corporate Secretary and Communications Lion Air Group Andy M Saladin mengatakan, pembukaan rute itu untuk mengakomodasi perjalanan jamaah umrah dari beberapa daerah. Dengan begitu, jamaah tak perlu lagi ke Jakarta atau Surabaya maupun Makassar terlebih dulu untuk melanjutkan perjalanan ke Jeddah maupun Madinah.

"Saat ini penerbangan ke Jeddah dan Madinah hanya dari Jakarta, Surabaya dan Makassar sehingga para jamaah  harus terbang ke Jakarta atau Surabaya maupun Makassar dulu baru melanjutkan perjalanan ke Jeddah atau Madinah sehingga cukup memakan waktu dan menguras tenaga. Dengan adanya penerbangan ke Jeddah dan Madinah dari sembilan kota ini diharapkan para jamaah bisa beribadah dalam keadaan yang masih segar" ujarnya.

"Penerbangan langsung ke Madinah adalah penerbangan dari Surabaya, Medan, Pekanbaru dan Padang dan sisanya akan terbang ke Jeddah. Kami berencana akan menggunakan pesawat wide body yaitu Airbus A330-300 dan juga pesawat narrow body terbaru kami yaitu Boeing 737 MAX-8 yang mampu terbang selama 7,5 jam dalam keadaan pesawat penuh," ujarnya kembali.

"Lion Air merupakan satu-satunya maskapai di Indonesia yang menggunakan jenis pesawat terbaru Boeing 737 MAX-8 dan Lion Air Group juga merupakan launch customer dari Boeing 737 MAX-10," tutupnya.

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial