We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

November Ini Lion Air Sukses Terbang Perdana Umrah Dari Beberapa Kota di Indonesia

Jan 8, 2018, 15.00 PM by Lion Corporate
Jakarta, 29 November 2017 – Pada Bulan November 2017 ini maskapai Lion Air sukses melakukan penerbangan perdana yang memberangkatkan sejumlah jamaah Umrah Tanah Air menuju Tanah Suci dari 9 kota di Indonesia. Adapun beberapa kota tersebut yaitu Banjarmasin, Surabaya, Palembang, Padang, Balikpapan, Solo, Banda Aceh, Makassar, dan Jakarta.   

Penerbangan Umrah kali ini juga dilengkapi dengan adanya kerjasama antara Lion Air dengan beberapa agen perjalanan Umrah yang berperan penting dalam membawa jamaah sehingga dapat mencapai keterisian penuh (load factor) dengan presentase 90% hingga 100% hingga Februari 2018 dan akan diperpanjang hingga Bulan Ramadhan 2018.

Dalam pelayanan penerbangannya menuju Tanah Suci, Lion Air mengoperasikan armada terbarunya yaitu Boeing 737 MAX 8 yang dapat mengangkut sekitar 175 jamaah dan akan dilakukan transit untuk pengisian bahan bakar di Trivandrum, India selama 30 menit dan para jamaah tidak perlu turun untuk itu. Selain Boeing 737 MAX 8, Lion Air juga mengoperasikan armada lainnya yang dapat mengangkut sekitar 437 jamaah yaitu dengan Airbus A330-300. Penerbangan menggunakan Airbus A330-300 merupakan penerbangan langsung tanpa pemberhentian. 

Penerbangan menuju tanah suci terbagi dalam 2 destinasi yaitu Jeddah dan Madinah, dalam perjalanannya para jamaah akan mendapatkan hidangan 2 kali makan dan minum untuk satu kali +perjalanan.

“Dengan dibukanya akses menuju Tanah Suci dari beberapa kota di Indonesia tentu akan mengurangi beban dari biaya, waktu, maupun tenaga yang dikeluarkan oleh para jamaah. Karena selama ini keberangkatan menuju Tanah Suci dilakukan dari kota tertentu saja bahkan dari negara tetangga. Namun dengan tersedianya fasilitas ini tentu akan mempermudah dan memberikan pilihan lebih bagi para jamaah untuk menjalankan ibadahnya dengan maksimal dan khusyuk,” ujar Ramaditya Handoko, Corporate Communication of Lion Air Group.

Rama menambahkan, pada akhir Bulan Oktober silam juga telah dilakukannya penerbangan perdana menuju Madinah dari Pekanbaru, dan Desember 2017 nanti akan dilakukan penerbangan perdana dari Bandung menuju Madinah. Sehingga total ada 11 kota yang akan menjadi pusat keberangkatan Umrah oleh Lion Air dengan tidak menutup kemungkinan dibukanya pada kota – kota lain di Indonesia. 
 
 

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial