We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Menteri Perhubungan Berikan Penghargaan Kepada 5 Awak Kabin Lion Air

Mei 9, 2017, 15.39 PM by Lion Corporate

Jakarta, 21 April 2017 – Sehubungan dengan kejadian seorang Ibu yang melakukan proses persalinan di kabin pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 972 yang menerbangi rute Medan menuju Batam, dan dilanjutkan ke Surabaya pada Sabtu 8 April 2017 yang lalu, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, memanggil ke 5 awak kabin Lion Air yang bertugas pada saat itu.

Ialah Putri Norma Yulianawati, Annisa Putri Harahap, Erhasonita, Fitria Martha, dan Rima Ratna Dewi, perlu berbangga hati karena atas jasa dan kontribusinya dalam membantu dan berperan aktif saat proses persalinan pada salah satu penumpangnya, sehingga fase kritis tersebut dapat dilalui dengan baik dan lancar.

Seperti yang diketahui, kejadian unik tersebut dimulai pada saat pesawat Lion Air JT 972 sedang transit di Batam untuk melanjutkan penerbangannya ke Surabaya, dan pada saat penumpang boarding, salah satu awak kabin di bagian belakang melaporkan bahwa ada seorang ibu yang hendak melahirkan. Dengan sigap dalam menjalani Safety Emergency Procedure, Para awak kabin yang di komandoi oleh Putri Norma segera bertindak dan langsung membantu proses persalinan di dalam pesawat dengan nomor registrasi PK-LGW.

“Kami ingin berterima kasih kepada Menteri Perhubungan karena telah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada awak kabin kami. Kami yakin penghargaan ini akan sangat berarti dan bermakna bagi mereka, serta menjadi motivasi bagi seluruh awak kabin kami agar dapat terus memberikan pelayanan yang prima dan maksimal”, ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

Edward menambahkan bahwa, seluruh awak kabin Lion Air Group telah melewati masa pelatihan bagaimana menangani situasi darurat dan juga bekali dengan Safety Emergency Procedure yang dalam hal ini mengacu kepada subject nya yaitu Child Birth. Namun kesigapan, ketrampilan, dan yang paling penting adalah keberanian ke 5 awak kabin Lion Air pada saat itu sangatlah luar biasa dan pantas untuk diberikan penghargaan.

Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatiannya.

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial