We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Lion Air Rangkul CAE dalam Pelatihan Penerbangan Komersil

Apr 7, 2016, 15.28 PM by Lion Corporate

Singapore, 16 Februari 2016

Lion Air Group yang menaungi Lion Air, Batik Air, dan Wings Air, Malindo Air yang berbasis di Malaysia Thai Lion Air yang beroperasi di Thailand, pada selasa 16 February 2016 bertempat di acara Singapore Airshow 2016 telah menandatangani MoU kerjasama dengan  CAE. 

Bentuk kerja sama yang dilakukan oleh Lion Air Group dan CAE berupa pembelian 5 Full Flight Simulator yang merupakan perangkat simulasi penerbangan bagi para penerbang. Kelima Simulator tersebut terbagi dalam 3 Simulator Boeing 737MAX, 1 Simulator A320NEO,1 Simulator ATR72-600, dan kelima Simulator Full Flight tersebut dilengkapi oleh teknologi CAE dengan sistem visual terbaru yang memiliki teknologi realism terinnovative milik CAE yang belum pernah ada sebelumnya. 

Tidak hanya pembelian alat Simulator, bentuk kerja sama juga dilakukan berupa program pelatihan penerbang kepada Cadet menuju Captain yang diberikan oleh CAE yang tentunya memberikan pendidikan teoritis dengan kualitas terbaik bertaraf dunia yang tentunya dilakukan untuk terus mendukung para penerbang Lion Air Group menjadi pilot yang berkompeten dan berkredibilitas tinggi.

“Kami yakin dengan adanya perjanjian kerjasama ini, penerbang kami akan mendapatkan pendidikan dengan taraf dan standart internasional yang tentunya hal ini dilakukan untuk terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami dalam memberikan pengalaman terbang yang sangat memprioritaskan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan” ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

 

Lion Air Group telah bekerja sama dengan CAE sejak tahun 2007 dan dengan pembelian 5 alat Simulator Full Flight di tahun ini, Lion Air Group total telah memiliki 17 alat Simulator baik yang telah beroperasi maupun dalam pemesanan. 5 Simulator terbaru rencananya akan dikirimkan pada February 2017 dan dikirimkan menuju pusat pelatihan Lion Air Group yang berada di Jakarta, Bangkok, dan Kuala Lumpur.


Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial