We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Peresmian Kerjasama Angkasa Training Center (ATC) dengan Airbus Training Organization (ATO)

Apr 7, 2016, 15.22 PM by Lion Corporate

Tangerang, 10 Desember 2015 

Lion Air Group sebagai maskapai penerbangan swasta nasional Indonesia yang menaungi Maskapai Lion Air, Batik Air, dan Wings Air pada hari ini resmi menjalin kerja sama untuk pelatihan pilot, operasional simulator, training program, dan safety management system. Pusat pelatihan yang dimiliki Lion Air Group yaitu Angkasa Training Center yang sebelumnya bernama Lion Training Center bersama sebuah holding company ATO (Airbus Training Organization) menargetkan dalam jangka waktu 6 bulan untuk bisa mendapatkan sertifikat Airbus Approve Training Organization, DGCA Indonesia Approve dan EASA (Europe Aviation Safety Agency).

Kerja sama antara Angkasa Training Center dengan ATO (Airbus Training Organization) merupakan kerja sama pertama yang dilakukan di Indonesia. Saat ini ATO telah memiliki cabang di Prancis, Amerika Serikat, India, China, dan Dubai. 

“Dengan adanya kerja sama ini diyakini dan diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas dalam bidang pelatihan yang tentunya hasil dari pelatihan ini dapat dirasakan dan dimanfaatkan serta berguna bagi konsumen kami dalam menikmati pelayanan yang kami berikan dalam melakukan perjalanan udaranya”, ujar Edward Sirait, President Direktur Lion Air Group.

Seperti yang diketahui bahwa Lion Air dan Batik Air merupakan maskapai yang menggunakan pesawat Airbus dalam operasionalnya. Terhitung dari tahun 2014 Lion Air Group bersama penumpangnya telah menikmati terbang bersama pesawat buatan Perancis ini. 

Angkasa Training Center itu sendiri merupakan pusat pelatihan milik Lion Air Group yang didirkan pada tahun 2005 yang tentunya didirikan untuk mendidik dan memberi pelatihan kepada ground crew sampai flight crew yang dinaungi oleh Lion Air Group.       

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial