Newsroom
Berita terbaru dari Lion Air
Kemudahan Layanan Rapid Test Covid-19 Lion Air Group “Menawarkan 3 Fasilitas di YOGYAKARTA”
Y O G Y A K A R T A – 16 Juli 2020. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group telah menyediakan 3 (tiga) untuk fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) di Yogyakarta, terdiri dari 2 (dua) di Sleman dan 1 (satu) Bantul.
Lion Air Group efektif Kamis (16/ 07) bekerjasama fasilitas kesehatan setempat sebagai penyediaan Rapid Test Covid-19. Pelaksanaan ini tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan. Untuk layanan terbaru, penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di:
Klinik Spesialis Anugerah Ibu
Jalan Raya Solo - Yogyakarta KM 11,5 Cupuwatu I, Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571
Waktu pelayanan:
- Senin – Jumat pukul 09.00 – 16.00 WIB
- Sabtu pukul 09.00 – 12.00 WIB
- Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)
Hal ini merupakan pengembangan 2 fasilitas yang sudah berjalan sebelumnya dengan kerjasama Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE), yaitu
- Klinik Pratama HM Sosromihardjo
Krasakan, Lumbungrejo, Tempel, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552 - Klinik Naura Husada
Jalan Imogiri Timur, Gabahan, Karangtalun, Kecamatan Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55782
Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:
- Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
- Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
- Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.
Layanan ini yang tersedia saat ini di Yogyakarta akan terus diperluas lagi. Dengan demikian, penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk Rapid Test Covid-19.
Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.
Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan tersebut bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dari keberangkatan:
- Bandar Udara Internasional Adisutjipto (JOG),
- Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) dan bandar udara sekitar.
Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat saat ini yang dilayanai Wings Air melalui Yogyakarta Adisutjipto tetap memberikan nilai tambah bagi penumpang di Jogja dan sekitar mempunyai kesempatan untuk melanjutkan perjalanan dengan koneksi penerbangan (connecting flight) melalui bandar udara di Surabaya dan Bandung menuju kota-kota berikutnya.
Lion Air dan Batik Air di Yogyakarta Kulonprogo menyediakan kota tujuan langsung dan saling terkoneksi ke Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Karang-Lampung, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Tarakan, Makassar, Palu, Kendari, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Jayapura, Denpasar, Lombok, Kupang dan destinasi lainnya.
Harapan terbesar kegiatan layanan Rapid Test Covid-19 akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.
Pengembangan ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat. Periode hingga (16/ 07) tersedia 47 jaringan meliputi di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Palembang, Tangerang, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali-Solo, Sidoarjo-Surabaya, Denpasar, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado dan Banjarmasin.
Layanan Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota lain. Optimis, akan terus menjangkau di seluruh wilayah Indonesia.
Lion Air Group menyediakan fasilitas Rapid Test Covid-19 berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.
Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).
Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:
- Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
- www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;
- Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);
- Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;
- Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).
Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:
Ikuti kami di media sosial