We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Lion Air Raih Penghargaan Customer/Buyer Terbaik 1 Kelas Usaha Swasta Besar pada Ajang Mitra BUMN Champion 2024

Okt 15, 2024, 11.37 AM by Lion Air Public Relations

Lion Air dinilai sebagai mitra bisnis yang unggul dan berperan besar untuk mendukung pemasok atau mitra, termasuk sektor logistik, teknologi atau layanan lainnya, dalam meningkatkan performa bisnis dan kolaborasi.

 

 

 

J A K A R T A, 12 Oktober 2024 – Lion Air mengucapkan terima kasih atas penghargaan sebagai Customer/ Buyer Terbaik 1 Kelas Usaha Swasta Besar dalam ajang Mitra BUMN Champion 2024. Penghargaan prestisius ini diberikan oleh Kementerian BUMN sebagai bagian dari upaya mengapresiasi mitra-mitra terbaik yang berkontribusi dalam membangun ekosistem usaha semakin  kuat dan responsif.

 

Ajang Mitra BUMN Champion 2024 diselenggarakan dengan tujuan mengakui peran penting para mitra, di lingkup nasional dan global, yang mendukung kemajuan usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Penghargaan ini mencerminkan kolaborasi yang sehat dan berkelanjutan antara BUMN dan mitra usaha swasta.

 

Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Lion Air dalam menjaga kolaborasi yang erat dengan mitra BUMN. Program tersebut menjadi platform sangat penting memperkuat sinergi antara sektor swasta dan BUMN dalam menghadapi tantangan global dan nasional. Lion Air percaya bahwa kerjasama sehat dan berkelanjutan akan menciptakan ekosistem usaha lebih inovatif dan kolaboratif.

 

Lion Air senantiasa berupaya meningkatkan daya saing di pasar global dengan berkolaborasi bersama mitra-mitra strategis untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan, antara lain:

1. Penguatan Kerjasama Strategis, aktif memperkuat hubungan dengan pemasok dan mitra strategis untuk memastikan kualitas dan keberlanjutan layanan penerbangan.

2. Inovasi dan Efisiensi Operasional, terus berinovasi untuk meningkatkan efisiensi operasional dan layanan, termasuk mengadopsi teknologi terbaru dalam proses bisnis dan operasional.

3. Peningkatan Kapabilitas dan Jangkauan Global, telah memperluas jangkauannya ke pasar internasional, memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di berbagai belahan dunia.

4. Komitmen pada Keberlanjutan, terus mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan melalui praktek bisnis yang bertanggung jawab, untuk menciptakan ekosistem usaha semakin tangguh.

 

Peran Lion Air dalam Mendukung Konektivitas dan Aksesibilitas di Sektor Penerbangan Indonesia

Sebagai salah satu maskapai penerbangan tersibuk di Asia Tenggara, Lion Air turut berkontribusi dalam meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas, yang berdampak pada mobilitas masyarakat, logistik dan pariwisata.

1. Lion Air memperluas jaringan domestik ke berbagai daerah, termasuk koneksi hingga setingkat kecamatan, membantu mempercepat mobilitas masyarakat dan mendukung pemerataan pembangunan.

2. Lion Air memudahkan aksesibilitas bagi masyarakat menengah ke bawah, meningkatkan arus wisatawan dan mendukung distribusi produk UKM serta logistik nasional.

3. Lion Air memperluas rute internasional, meningkatkan perdagangan global dan mendukung hubungan bilateral Indonesia di luar negeri.

4. Lion Air berinvestasi dalam infrastruktur penerbangan melalui pemeliharaan pesawat dalam negeri, memperkuat daya saing nasional, termasuk Batam Aero Technic (BAT), berfokus pada pemeliharaan dan peningkatan kapasitas perawatan pesawat di dalam negeri.

5. Lion Air berkomitmen pada pengembangan SDM melalui program pelatihan yang berfokus pada pendidikan, pemberdayaan masyarakat melalui Lion Group Training Center.

 

 

*** Selesai ***

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial