We Make People Fly
experience

Newsroom

Berita terbaru dari Lion Air

Lion Group Tingkatkan Kesiapan Awak Kabin untuk Musim Ramai Natal dan Tahun Baru

Des 16, 2024, 13.36 PM by Lion Air Public Relations

Pelatihan bagi awak kabin dilakukan secara berkala dan intensif agar awak kabin dapat mempertahankan dan meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan kesiapan mental yang optimal, sehingga pelanggan dapat merasakan pengalaman penerbangan yang aman, nyaman dan menyenangkan.

 

 

 

T A N G E R A N G, 12 September 2024 – Menyambut periode Natal dan Tahun Baru (Nataru), Lion Air Group memastikan kesiapan terbaik bagi awak kabin untuk memberikan pelayanan yang prima dan menjamin kenyamanan serta keamanan pelanggan dalam suatu penerbangan di musim perjalanan yang sibuk. Salah satu langkah utama adalah melaksanakan pelatihan ulang (refreshment/ recurrent training) yang telah dimulai sejak 3 hingga 6 bulan sebelum periode puncak Nataru.

 

Pelatihan ini dirancang untuk memperkuat keterampilan dan kesiapan awak kabin dalam menghadapi tantangan operasional selama musim liburan, termasuk menghadapi lonjakan jumlah pelanggan, memastikan keselamatan penerbangan, dan menjaga kualitas pelayanan.

 

Tahapan Pelatihan Ulang Awak Kabin

1. Simulasi Prosedur Keamanan dan Keselamatan

Awak kabin mendapatkan pelatihan ulang mengenai prosedur keselamatan penerbangan, seperti penanganan dalam keadaan darurat, evakuasi, serta penggunaan alat-alat keselamatan, guna memastikan ketepatan dan kecepatan respons awak kabin dalam menghadapi situasi yang ada.

 

2. Pelayanan Pelanggan di Periode Ramai

Pelatihan ini meliputi keterampilan komunikasi efektif, pengelolaan keluhan, serta pelayanan yang ramah dan solutif untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan bagi seluruh pelanggan.

 

3. Manajemen Stres dan Adaptasi

Awak kabin diberikan pelatihan dan pengarahan tentang bagaimana cara menjaga kesehatan fisik dan mental selama bertugas di periode sibuk, agar tetap prima dalam melayani pelanggan.

 

4. Pengelolaan Alur Pelanggan

Fokus pada efisiensi proses boarding, pengaturan bagasi kabin, dan interaksi dengan pelanggan untuk mengurangi potensi keterlambatan serta meningkatkan kenyamanan perjalanan.

 

 

Komitmen untuk Pelayanan Terbaik

Lion Group percaya bahwa kesiapan awak kabin adalah kunci utama dalam memberikan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman bagi pelanggan, terutama selama periode Nataru. Dengan pelatihan ulang ini, awak kabin dipastikan mampu menghadapi berbagai situasi dengan profesionalisme tinggi dan tetap mengutamakan kebutuhan dan keselamatan pelanggan.

 

Lion Group ingin seluruh pelanggan merasa tenang dan percaya bahwa perjalanan mereka bersama Lion Group akan berjalan lancar, aman dan nyaman, meskipun di tengah kesibukan musim liburan.

 

Lion Group terus berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan standar keselamatan dan kenyamanan terbaik. Dengan dukungan tim awak kabin yang telah dipersiapkan secara matang, kami siap menemani perjalanan pelanggan di momen spesial Natal dan Tahun Baru.

 

 

*** Selesai ***

Untuk pertanyaan media, hubungi kami di:

Lion Air

Telepon: (+6221) 6379 8000

Email: customercare@lionairgroup.com

Ikuti kami di media sosial